WEEKLY LOG PART 2 : Kasus Ganjar Pranowo Yang Menolak Adanya Israel Sehingga Piala Dunia U-20 Di Indonesia Berakhir Batal


Ganjar Pranowo & Piala Dunia U-20


Tahun ini seharusnya menjadi tahun yang sangat berarti bagi para pemain U-20 dan para pecinta bola di Indonesia. dikarenakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun ini. Namun, akhirnya Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah di coret FIFA. 

Ganjar Pranowo adalah salah satu pejabat yang menolak adanya israel di piala dunia U-20. Menurut ganjar sikap penolakan ini merupakan perwujudan komitmen bersama dalam upaya kemerdekaan palestina sesuai amanat Presiden Sukarno.
"Kita sudah tau bagaimana Bung Karno terhadap Palestina, baik yang disuarakan dalam Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non Blok, dan maupun dalam Conference of the New Emerging Forces. Jadi ya kita ikut amanat beliau," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Kamis (23/3/2023).

Pada Kamis, 30 Maret 2023 setelah melakukan penolakan Ganjar Pranowo juga mengaku ikut kecewa karena indonesia dicoret FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia masih berharap ada keputusan terbaik setelah ini.

Setelah melakukan penolakan dan Indonesia akhirnya di coret FIFA, Ganjar langsung dihujani kritik dan serangan atas pernyataanya. Banyak yang tidak setuju dengan sikap penolakan Ganjar, warganet sebagian besar menyindir Ganjar Pranowo dengan ucapan terima kasih karena telah membunuh mimpi anak muda Indonesia untuk bisa bermain di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2023.

Salah satunya dari pemain Timnas Piala Dunia U20 yang sejatinya akan berlaga di ajang tersebut. Yang cukup viral adalah komentar pemain timnas Hokky Caraka di akun IG @ganjar_pranowo. Komentar dengan tulisan:
"Makasih banyak Pak, o iya kami tahu Pak nasib bapak sudah terjamin, masa depan Bapak juga sudah bagus. Sedangkan kami Pak? Kami baru merintis karir menjadi lebih baik tapi batu loncatan kita sudah dihancurkan sm Bapak."

Ganjar pun menanggapi hal itu. Saat ditanya wartawan di Semarang, Kamis, ia pun memberi semangat kepada para pemain muda timnas untuk tetap berlatih karena masih banyak event lainnya.
"Tetap semangat terus. Ini bukan kiamat. Teruslah berlatih dan mengembangkan sepakbola kita dengan serius. Masih banyak event," kata Ganjar.

Penolakan yang dilakukan oleh Ganjar membawa dampak yang begitu besar. Penolakan ini juga berdampak pada citra publik Ganjar yang menurun yang tadinya ia dipandang masyarakat politikus yang asik dan gaul. Namun dikarenakan masalah ini citra publik Ganjar di mata masyarakat menjadi kurang bagus lagi.

Rumor mengatakan bahwa tahun depan Ganjar Pranowo akan mencalonkan diri menjadi presiden. Dikarenakan permasalahan ini Ganjar harus memperbaiki citranya di mata masyarakat. Untuk memperbaiki citranya Ganjar Pranowo, berusaha untuk mengklarifikasi kepada masyarakat (para pecinta bola, warganet, pemain U-20) dengan cara datang untuk Wawancara atau datang ke acara Mata Najwa dengan menjawab pertanyaan - pertanyaan semaksimal mungkin meskipun sentimen publik masih yang menggebu - gebu.

Meskipun Ganjar Pranowo sudah kesana kesini untuk mengklarifikasi atau menjawab pertanyaan dari wartawan, warganet, ataupun acara seperti acara Mata Najwa, citra Ganjar Pranowo masih tetap kurang bagus di mata masyarakat /perbaikan citra masih gagal. 



Link Referensi :




Komentar

Postingan Populer